Berkenalan dengan “colokan” 3 Lubang Singapura

Colokan 3 Lubang yang Biasa ditemukan di Singapura



        Pengalaman pertama di Singapura saat hari pertama sampai ke Singapura setelah menempuh penerbangan sekitar 1 jam 50 menit adalah mencari sumber kehidupan untuk HP kita yaitu charging HP. Kebetulan saat kedatangan di Bandara Changi Internasional, tim dari NYPi langsung menjemput untuk menuju apartemen. Akhirnya rencana charging di bandara tidak terlaksana.

       Sesampainya di apartemen NYPi langsung melakukan charging dan ternyata colokan yang ada memiliki 3 lobang dan berbeda dengan colokan yang ada di Indonesia yang pada umumnya 2 lubang. Ini sedikit info terkait colokan 3 lubang.

           Colokan 3 lubang di adopsi dari jenis colokan di Amerika Serikat (AS). Prinsip kerja pada colokan ini yaitu lubang di sebelah kanan disebut sebagai sisi "panas" dan lubang sebelah kiri "netral". Saat kita mencolokkan steker lampu dan menyalakannya, sirkuit akan tersambung sehingga aliran listrik mengalir dan menyalakan lampu. Sedangkan lubang ke-3 di tengah stopkontak disebut "ground". Lubang ketiga ini berguna untuk menjaga kita tidak tersengat listrik jika ada masalah dengan steker atau jika ada kabel bermasalah di alat yang kita gunakan. Fungsi dari “ground” sama halnya dengan system ground pada listrik.

           Dan buat kawan-kawan yang mau traveling di Singapura cek info dan kebutuhan selama di Singapura di web ini https://www.visitsingapore.com/. Banyak informasi menarik yang akan kamu dapatkan seputar Singapura.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOAL LATIHAN MOMEN INERSIA

Tugas Dinamika Rotasi Part 2

SOAL APLIKASI TORSI