Vaksin Virus Corona (2019-nCoV)


   
Novel coronavirus (2019-nCoV) adalah jenis virus baru penyebab penyakit saluran pernapasan. Virus ini berasal dari Cina. Virus ini merupakan satu keluarga dengan virus penyebab SARS dan MERS. Virus ini merupakan tipe penyakit dengan kategori pandemic yaitu suatu penyakit atau wabah yang tersebar luas disuatu kawasan, benua, atau di seluruh dunia.
Gejala klinis seseorang yang mengidap virus ini adalah demam, batuk, pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih dan lesu. Beberapa upaya pencegahannya adalah dengan dering mencuci tangan menggunakan sabun, menggunakan masker bila batuk atau pilek, konsumsi gizi seimbang, perbanyak sayur dan buah, hati-hati kontak dengan hewan, rajin olahraga dan istirahat cukup, jangan mengkonsumsi daging yang tidak dimasak, bila mengalami gejala klinis seperti indikasi gejala demam, batuk, pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih dan lesu segera periksakan diri ke fasilitas kesehatan.
Virus ini membawa dampak tersendiri bagi semua warga negara di dunia. Berbagai macam ketakutan jika tertular virus ini. Perlu diketahui bersama, jika virus ini tipe pandemic maka mau tidak mau semua orang harus dengan sadar jika sewaktu-waktu bisa terpapar virus ini, seperti saat kita terserang influenza (penyebab pilek). Hal yang perlu kita utamakan adalah dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat. Kita berdoa saja supaya para ilmuwan segera menemukan vaksin untuk virus ini. Jika kita tidak bisa membawa informasi yang menenangkan bagi orang lain, lebih baik kita diam tanpa membuat orang lain menjadi panic terutama orang-orang yang awam. Dan janganlah memanfaatkan keadaan ini untuk hal-hal yang dapat merugikan orang lain. Mari kita memandang segala sesuatunya dengan lebih positif dengan ilmu pengetahuan. Bukan dengan memberikan rasa takut kepada orang lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOAL LATIHAN MOMEN INERSIA

Tugas Dinamika Rotasi Part 2

SOAL APLIKASI TORSI