PENILAIAN KINERJA, SIKAP, DAN PENILAIAN DIRI
PENILAIAN KINERJA
No.
|
Aspek yang dinilai
|
Penilaian
|
||
1
|
2
|
3
|
||
1.
|
Merangkai alat
|
|
|
|
2.
|
Pengamatan
|
|
|
|
3.
|
Data yang diperoleh
|
|
|
|
4.
|
Kesimpulan
|
|
|
|
Rubrik:
Aspek yang dinilai
|
Penilaian
|
||
1
|
2
|
3
|
|
Merangkai alat
|
Rangakaian alat tidak benar
|
Rangkaian alat benar, tapi tidak rapi atau tidak memperhatikan
keselamatan kerja
|
Rangkaian alat benar, rapi, dan memperhatikan keselamatan kerja
|
Pengamatan
|
Pengamatan tidak cermat
|
Pengamatan cermat, tetapi mengandung interpretasi
|
Pengamatan cermat dan bebas interpretasi
|
Data yang diperoleh
|
Data tidak lengkap
|
Data lengkap, tetapi tidak terorganisir, atau ada yang salah tulis.
|
Data lengkap, terorganisir, dan ditulis dengan benar
|
Kesimpulan
|
Tidak benar atau tidak sesuai tujuan
|
Sebagian kesimpulan ada yang salah atau tidak sesuai tujuan
|
Semua benar atau sesuai tujuan.
|
PENILAIAN SIKAP
Keterangan:
Skala
penilaian sikap dibuat dengan rentang nilai antara 1 s.d 5.
1
= sangat kurang
2
= kurang konsisten
3
= mulai konsisten
4
= konsisten
5
= selalu konsisten
KONSEP PENILAIAN DIRI
Nama
sekolah :
Mata
pelajaran :
Nama
:
Kelas :
No.
|
Pernyataan
|
Alternatif
|
|
Ya
|
Tidak
|
||
1.
|
Saya berusaha meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME agar
mendapat ridho-Nya dalam belajar
|
|
|
2.
|
Saya berusaha belajar dengan sungguh-sungguh
|
|
|
3.
|
Saya optimis bisa meraih prestasi
|
|
|
4.
|
Saya bekerja keras untuk meraih cita-cita
|
|
|
5.
|
Saya berperan aktif dalam kegiatan sosial di sekolah dan masyarakat
|
|
|
6.
|
Saya suka membahas masalah politik, hukum dan pemerintahan
|
|
|
7.
|
Saya berusaha mematuhi segala peraturan yang berlaku
|
|
|
8.
|
Saya berusaha membela kebenaran dan keadilan
|
|
|
9.
|
Saya rela berkorban demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara
|
|
|
10.
|
Saya berusaha menjadi warga negara yang baik dan bertanggung jawab.
|
|
|
Komentar
Posting Komentar